Derita Astrid Tiar Keracunan dan Ginjal Bocor Saat Hamil


Astrid Tiar Yosephine hasilnya angkat berkata lebih kurang kelahiran putrinya, Dialusita Anabel Esteressa Tiorina Situmorang (4 bln). Astrid mengaku pernah mengalami keracunan alias pre eklamsia.

Lebih menyedihkan, Astrid mengalami kebocoran ginjal maka protein yg masuk ke tubuhnya tidak hingga ke sang jabang bayi, melainkan hilang dgn urine.

"Sempat keracunan disaat kehamilan dikarenakan tensi tinggi. Normalnya 120 Mm/Hg, tetapi sewaktu hamil empat bln malah 140 hingga 145 Mm/Hg. Dokter telah wanti-wanti mesti slow, dikarenakan tensi tinggi ginjal bocor. Ginjal kerja hanya satu, protein enggak ke bayi, tetapi ke luar itu melalui urine," kata Astrid di studio Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2013) tengah malam.

Demi putri pertamanya, Astrid rela konsumsi delapan butir putih telur tiap-tiap harinya. Elemen itu dilakukan demi mendapati protein yg memadai utk Anabel. Alhasil, wujud badan Astrid waktu itu menjadi membesar waktu hamil & pasca melahirkan. Sedihnya lagi, kata Astrid, anaknya pernah masuk ICU (Intensive Care Satuan) usai dilahirkan.

"Aku makan putih telur. Normalnya dua butir, tepat hamil saya makan delapan butir. Bisa Saja itu yg menyebabkan tubuh saya gemuk. Konsisten, saya seminggu sanggup tiga kali ke dokter dikarenakan proteinku ada dibawah biasanya. Saat Ini telah normal. Anak sekarang ini sehat, hanya sesuai lahir pernah masuk ICU," ucap Astrid.

Gemar sanggup melahirkan anak pertamanya, Astrid pula dibayang-bayangi rasa sedih. "Sedih tentu, cocok USG ada hasil yg dibawah garis normal, ada yg dibawah umumnya terlebih ginjalnya. Saya pasrah. apapun yg ada dilakukan. Saya hingga sulit melek lantaran enggak minum obat hingga badannya meriang. Demi anak, apapun saya melakukan, yg utama sehat.

0 Response to "Derita Astrid Tiar Keracunan dan Ginjal Bocor Saat Hamil"

Posting Komentar